Rektor memindahkan kuncir dalam prosesi wisuda.

Rektor memindahkan kuncir dalam prosesi wisuda.

SEBANYAK 860 mahasiswa program sarjana dan pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi diwisuda sekaligus dilepas, Kamis (20/12). Dari jumlah tersebut, sebanyak 85 merupakan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora.

Kegiatan pengukuhan lulusan tersebut dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka UIN Jambi dalam rangka wisuda angkatan ke-56 tahun akademik 2018-2019 dan Dies Natalis ke-51 tersebut dipimpin oleh Ketua Senat Prof Dr Adrianus Chatib dan Rektor Dr H Hadri Hasan MA di Kampus UIN Jambi di Sungaiduren, Kabupaten Muarojambi.

Para wisudawan hadir dengan wajah berseri dan menebar senyum di Auditorium Prof Dr Chatib Quzwein. Hadir pula para orang tua lulusan yang mendampingi putra-putri mereka menjalani prosesi yang monumental bagi para mahasiswa itu.
Mahasiswa yang diwisuda itu merupakan lulusan dari Lima Fakultas dan dari pogram magister. Selain dari Fakultas Adab dan Humaniora, wisudawan lain berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, yakni 244 mahasiswa, disusul dari Fakultas Syariah (140), Fakultas Ushuludin (189), Fakultas Dakwah (45), serta dari Program Pascasarjana yang merupakan magister dan doktor sebanyak 102 mahasiswa.

Kegiatan wisuda tersebut merupakan wisuda sarjana ke-56, wisuda magister ke-29, wisuda doktor ke-3.

Kepala Bagian Humas UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Zakiah menyebutkan, kegiatan wisuda itu juga mengundang para orang tua mahasiswa sekaligus mengapresiasi kepercayaan mereka memilih UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi sebagai tempat pendidikan putra-putri mereka.

“Tahun depan akan ada tambahan fakultas dan prodi, salah satunya Fakultas Sains dan Teknologi,” kata Zakiah.[Antara/Dam]